Lihatlah sekitarmu, dengan begitu kau akan dapat ilmu. Ilmu kehidupan untuk dirimu, yang akan kau lalui bersama waktu

Saturday 9 May 2015

Belajar dari layang-layang



https://rahmatsisland.wordpress.com/gallery/keindahan-layang-layang-photos/

Kala sore di tanah lapang dekat dengan kampung halamanku aku melihat banyak anak kecil yang sedang bermain layang-layang. Mereka sungguh menikmati bermain dengan teman sebaya dan layang-layang.
Aku melihat dengan tersenyum, betapa bahagia mereka dapat menikmati indahnya masa-masa kanak-kanak. Lalu aku melihat layang-layang yang terbang itu.

Kau tahu aku mulai memikirkan tentang layang-layang..
Aku berusaha belajar dari hal yang dilakukan layang-layang.
Entah mengapa aku sering sekali memikirkan suatu hal yang aku lihat, dan dari yang aku lihat aku yakin aku dapat belajar dari hal tersebut.
Layang-layang...

Kau diterbangkan dengan kepala tegak, tanpa menunduk dan bukan dengan wajah ke arah bawah.
Namun kau diterbangkan dengan terus menatap angkasa.

Bagiku kejadian itu mengajarkan aku bahwa aku harus selalu percaya kepadaNya. Mengajarkan aku tentang optimisme, bahwa optimisme dimulai dengan membangun harapan, bukan dengan bersedih. Aku harus percaya akan ada petunjuk-petunjuk Allah SWT dalam setiap menapaki jalan kehidupan ini. Tugasku adalah mencari, menggali, dan menemukan rasa percaya diri dalam hati. Sebab, jika aku telah percaya aku yakin insyaAllah petunjuknya akan datang tanpa disangka.

Aku harus percaya kepadaNYA..
Aku tidak boleh berhenti mengepakkan sayapku..
Akan ku biarkan cobaan membuatku kuat..
Akan ku biarkan terpaan membuatku kesit berkelit..
Akan ku biarkan jiwa-jiwa pemenang itu memenuhi hatiku..
Akan ku biarkan jiwa-jiwa sabar menjadi penyejuk bagiku..
Aku akan terbang menjadi pribadi yang bernurani yang insyaAllah senantiasa dilindungiNYA..
Aaamiin....

Rizky Amalia Ditasari

No comments:

Post a Comment