Lihatlah sekitarmu, dengan begitu kau akan dapat ilmu. Ilmu kehidupan untuk dirimu, yang akan kau lalui bersama waktu

Sunday 19 April 2015

Sepasang Merpati Putih


Suatu hari Tuhan mempertemukan sepasang Merpati putih pada sebuah taman yang penuh dengan bunga. Mereka adalah merpati jantan dan betina, sepasang merpati yang selalu memberikan dukungan terhadap segala aktivitas mereka satu sama lain. Sepasang merpati yang senantiasa berbagi keluh kesah, berbagi kisah, dan berbagi kasih. Mereka saling menyayangi. Mereka senantiasa menikmati udara penuh dengan kesejukkan, menikmati embun, serta menikmati kehidupan.
Merpati jantan ! Merpati jantan senang sekali dalam memimpin seluruh pasukan merpati putih. Bak merpati yang sangat disegani oleh merpati lainnya. Merpati jantan senantiasa memberikan kontribusi untuk mengarahkan pasukan merpati dalam membentuk pasukan yang senantiasa bersatu.
Merpati betina ! Merpati betina senang sekali dalam membaur ke seluruh pasukan merpati lainnya. Bak mendengarkan keluh kesah merpati lainnya, dan senang membantu merpati lainnya dalam kehidupan di taman yang penuh dengan bunga. Bagi merpati betina, kebahagiaan merpati lainnya adalah penting. Hingga merpati betina pernah berfikir, dirinya kurang memperhatikan dirinya sendiri dibanding memperhatikan merpati lainnya. Tak masalah bagi merpati betina jika dia tak dapat makan asalkan merpati lainnya dapat makan. Banyak yang bilang merpati betina hanya ingin cari muka, namun bukan itulah yang diinginkan merpati betina. Perasaan kasih yang ada di merpati betina sangatlah kuat. Merpati betina pernah mencoba untuk tidak selalu memperhatikan merpati lainnya, namun hati merpati betina tak bisa menerima, hatinya menuntunnya senantiasa untuk peduli dengan merpati lainnya. Pada akhirnya merpati betina senantiasa mengikuti hatinya, tanpa peduli celoteh merpati lainnya yang tak suka dengan dirinya.
Merpati Jantan ! Banyak kalangan merpati lainnya yang senantiasa menjunjung merpati jantan. Mereka bilang merpati jantan sangat berwibawa, berkharisma dan memiliki daya tarik tersendiri. Merpati betina berada diantara senyum dan sedih ketika merpati lainnya senantiasa membicarakan merpati jantan yang seolah jadi idaman. Merpati betina merasa dirinya tak lebih dari merpati betina biasa yang tak punya kelebihan apa-apa jika disandingkan dengan merpati jantan. Bahkan beberapa merpati lainnya tak suka dengan kedekatan merpati jantan dan betina ini.
Suatu hari ditengah kesibukkan merpati jantan dalam merapikan pasukan merpati putih ia menyempatkan bertemu dengan merpati betina. Mereka berbagi kisah, hingga merpati betina mengungkapkan kecemburuannya melihat merpati lainnya senantiasa menjunjung merpati jantan dan tak suka dengan kedekatan sepasang merpati ini. Cemburu yang tak jelas memang bagi merpati betina karena merpati jantan tak dilihatnya memberikan umpan balik kepada merpati lainnya, tapi itulah yang dirasakan merpati betina. Ia merasa minder dan merasa bukanlah merpati betina yang luar biasa, sayapnya tak sempurna seperti merpati betina lainnya, tak bisa terbang terlalu tinggi, karena bagi merpati betina ketinggian akan membuatnya jatuh karena angin yang kencang dan akan membuat nafasnya terngah-engah. Segalanya ia lakukan dengan apa adanya, bagai bumi yang berputar. Baginya jika waktu pagi telah datang maka pagi itu akan datang, jika waktu malam akan datang maka malam itu akan datang. Ketika saling berbagi cerita, merpati jantan senantiasa memberikan ketenangan pada merpati betina. Itulah yang semakin menunjukkan betapa wibawanya merpati jantan ini. Tak bisa ungkapkan kata, namun merpati betina memberikan satu helai sayapnya dengan bertuliskan :
“Merpati lainnya menilai aku menyayangimu karena kewibawaanmu, merpati lainnya menilai aku menyayangimu karena kharismamu, merpati lainnya menilai aku menyayangimu karena kamu adalah pemimpin pasukan merpati putih, merpati lainnya menilai aku menyayangimu karena kamu adalah merpati yang disegani, namun perlu kamu ketahui aku menyayangimu bukan karena kamu pasukan merpati putih, bukan karena diseganinya  kamu,  bukan itu tapi aku menyayangimu karena tulus hatiku menuntunku kepadamu. semoga Tuhan mempertemukan kita ini untuk dipisahkan dengan maut dan dipertemukan lagi oleh kehidupan yang bukan lagi taman bunga tapi kehidupan abadi di taman Surga”. Aamiin

Rizky Amalia Ditasari

1 comment:

  1. http://taipanqqgood.blogspot.com/2018/05/jangan-renggut-kepercaya-diri-menjadi.html

    Taipanbiru
    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | asiataipan . com |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61

    Daftar taipanqq

    Taipanqq

    taipanqq.com

    Agen BandarQ

    Kartu Online

    Taipan1945

    Judi Online

    AgenSakong

    ReplyDelete