Lihatlah sekitarmu, dengan begitu kau akan dapat ilmu. Ilmu kehidupan untuk dirimu, yang akan kau lalui bersama waktu

Wednesday 9 December 2015

Terimakasih Masa Lalu


taken by : ozhu73

Hidup itu memang penuh teka-teki. Terkadang sempat terfikir melihat kehidupan orang lain sepertinya lebih menyenangkan, lebih membahagiakan, lebih dari kehidupan diri sendiri. And than semua itu sekarang hanyalah sebuah hal yang harus dihindari. Orang Jawa mengatakan “sawang sinawang”, ya terkadang orang melihat kehidupan orang lain itu jauh lebih menyenangkan tapi pada dasarnya kita tidak akan tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam jalan kehidupan orang lain tersebut. Semua yang tampak terkadang hanyalah sebongkah keindahan yang menutupi segala bongkahan kesedihan yang tak diperlihatkan.
Bagiku, kehidupan ini harus penuh dengan senyuman, bukan karena bahagia aku menjadi tersenyum, tapi dengan tersenyum aku akan menjadi bahagia. Apapun yang terjadi dalam diriku, aku harus senantiasa bersyukur, karena bersyukur adalah tindakan yang paling membahagiakan, membuat hati menjadi mengerti betapa baiknya Allah SWT kepadaku atas semua yang telah diberikannya untukku.
Pernah suatu ketika aku berfikir tentang masa lalu yang saat ini aku sadari bahwa tak ada guna menghabiskan waktu hanya untuk orang yang tak mempunyai hati. Tetapi semakin berfikir seperti itu, itu hanyalah sebuah penyesalan yang tak akan pernah bisa aku hapus dalam sejarah dan proses kehidupanku.
Masa lalu, sebuah masa yang telah terlewati. Ada indahnya, ada sedihnya, ada kecewa dan juga penyesalan atas kesalahan-kesalahan yang pernah ku perbuat. Tapi aku menyadari masa lalu itu adalah pelajaran hidup yang berharga untukku. Masa lalu itu Allah berikan untukku sebagai bekal aku menjadi pribadi yang lebih dapat memaknai arti sebuah kehidupan. Masa lalu itu Allah berikan untukku sebagai teguran untuk menjadi perempuan yang lebih kuat, lebih tegar, lebih sabar, lebih bijak untuk membuat keputusan dalam mengukir sejarah kehidupanku.
Masa lalu, tanpamu aku tidak akan pernah sampai pada titik kehidupan saat ini. Tanpamu aku tidak akan sampai menemukan orang-orang yang senantiasa penuh dengan kasih sayang yang saat ini berada di dekatku. Tanpamu aku tidak akan menjadi Dita yang saat ini. Terimakasih masa lalu, kau telah membawaku sampai pada titik kehidupan saat ini melalui proses ukiran sejarah kehidupan yang telah direncanakanNYA.

No comments:

Post a Comment