Lihatlah sekitarmu, dengan begitu kau akan dapat ilmu. Ilmu kehidupan untuk dirimu, yang akan kau lalui bersama waktu

Sunday 14 June 2015

Mencoba Nasyid



Pagi hari telah tiba, tanpa saya lihat sinar matahari (karena kamar kos saya tak ada jendela untuk melihat sinar matahari yang terbit di pagi hari), saya bergegas untuk bersih diri, agenda hari ini adalah mengikuti kompetisi Nasyid di kampus saya.
Saya , Vicky, Zuna dan Mbak Nindi, kami tergabung dalam NDV-Z Voice (baca : New DeViceZ).  Kami bukanlah murni dari pemusik aliran nasyid, apalagi nasyid acapella. Namun kami ingin menyambut bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan dengan mengikuti acara Ramadhan Mubarak Airlangga (RMA-2015), yang paling nekat adalah ketika kami tidak pernah ikut dalam perlombaan nasyid kami hanya menyiapkan kompetisi ini dengan hanya berlatih selama dua hari saja dan itupun kami tidak selalu lengkap personil ketika latihan. Hehehe (nekat betul memang)

Kami membawakan lagu Edcoustic – Muhasabah Cinta dengan lagu Aurel – Salam Ya Ramadhan. Semua peserta kami lihat memilih kategori nasyid acapella, sedang kami hanya nasyid kategori akustik. Hingga pada akhirnya dalam pengumuman kejuaraan nama kami tak disebut, ya.. kita memang tidak menang. Kami tidak kecewa, namun kami malah tertawa bersama di pinggir danau kampus, kami tertawa akan kegilaan kami karena kami nekat betul mengikuti kompetisi ini.
Pada saat di tempat kompetisi saya bertemu dengan kawan SMA saya yang mengurusi kompetisi ini, namun tahukah apa yang teman saya katakan kepada saya “Hai dit, mau ngerocker ya ?” | hehehe saya tertawa ketika teman saya bertanya seperti itu. Saya tak heran ketika teman saya bertanya seperti itu karena notabennya dia tahu bahwa dulu saya tidak pernah mengikuti nasyid yang ada saya hanya vocalis di salah satu group band di SMA saya yang menyukai aliran musik seperti pee wee gaskins. Hehehe jadi tidaklah heran ketika teman saya melihat saya akan tampil nasyid.

Pengalaman ! ini adalah tujuan kami, kami ingin setidaknya merasakan bagaimana bernyanyi  nasyid, kami ingin tahu perbedaan nasyid dengan band. Kami juga ingin memeriahkan acara mubarak ini. Dan pada akhirnya yang dapat saya simpulkan adalah bernyanyi nasyid itu sungguh luar biasa indah, seseorang bernyanyi tak hanya memperlihatkan suara yang merdu namun juga melantunkan tembang dengan makna lirik untuk berjihad kepada Allah SWT. 
Terimakasih Vicky, Zuna, mbak Nindi atas pengalaman ini...
Mari bersemangat menjadi pribadi yang lebih baik ^_^

No comments:

Post a Comment