Lihatlah sekitarmu, dengan begitu kau akan dapat ilmu. Ilmu kehidupan untuk dirimu, yang akan kau lalui bersama waktu

Monday 16 November 2015

Titik kehidupan saat ini



Hidup tak seindah yang kita harapkan. Belajar untuk memotivasi diri sendiri agar bisa menjadi orang yang bermanfaat. Baik bermanfaat bagi diri sendiri maupun untuk orang lain. Semua orang mempunyai permasalahan kehidupannya masing-masing, dan mempunyai cara dan solusinya menghadapi permasalahan itu masing-masing.

Kehidupan yang akan datang memang sulit untuk di tebak. Masa lalu yang telah terlewati hanya sebagai pembelajaran hidup yang bisa  digunakan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Menyakitkan memang ketika berbicara tentang hal yang membuat kita terjatuh, sakit dan susah untuk bangkit. Namun diri yang sudah sampai pada titik kehidupan saat ini hendaknya bisa mengambil hikmahnya. 

Titik kehidupan kita saat ini tidak lepas dari kebaikan, kebaikan yang kita nikmati hari ini, saat ini tidaklah ada yang bukan dari pengorbanan orang lain. Aku sendiri tidak akan berdiri dengan tegak tanpa mensyukuri kebaikan hati mereka yang telah memungkinkan aku tumbuh dan menjadi pribadi yang baik hari ini. 

Aku harus bisa membaikkan hati dan perilaku sebagai tanda terimakasih kepada sesama dan tanda syukur kepada Allah SWT.

No comments:

Post a Comment